Saturday, November 5, 2011

SEA GAMES 2011 Indonesia

SEA Games (Southeast Asian Games) merupakan salah satu momentum terbesar bagi atlet-atlet di seluruh penjuru Asia Tenggara. Ajang pesta olahraga ini rutin diadakan setiap 2 tahun sekali dan di ikuti oleh 11 Negara.

SEA Games pertama kali diadakan pada tanggal 12-20 Desember 1959 di Bangkok, Thailand. Pada tahun ini perhelatan olahraga yang ke 26 ini akan yang dilaksanakan pada tanggal 11-22 November 2011 di 2 Kota di Indonesia, yaitu Palembang dan Jakarta. Tahun ini adalah keempat kalinya Indonesia menjadi tuan rumah.

Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara kali ini akan memperebutkan 542 medali emas dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan.
Di Palembang, pusat pertandingan akan dilaksanakan di Kompleks Olahraga Jaka Baring dan di pusat olahraga Gelora Sriwijaya Palembang. Di Jakarta, gelanggang pertanndingan dipusatkan di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang merupakan stadion tertua dan terbesar di Indonesia.
Logo SEA Games ke-26 ini berlambangkan Burung Garuda dengan filosofi "Garuda Terbang di Atas Alam Indonesia".

Tanggal 11/11/11 dipilih sebagai tanggal pembukaan SEA Games 2011 yang digelar di sepanjang tepian Sungai Musi dan bangunan bersejarah, Benteng Kuto Besak.

Semoga SEA Games kali ini memberikan kemenangan bagi Indonesia.
AYO INDONESIA BISA.!!!



No comments:

Post a Comment

Terima kasih Atas kunjungan Anda...
Jangan Lupa Berkomentar ya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...