Wednesday, November 24, 2010

Indonesia Siap Bersaing di SERP

Inilah kata kunci / keyword yang dipilih oleh seorang Danu Akbar dalam kontes SEO yang  dia adakan saat ini. Iya, Indonesia Siap bersaing di SERP adalah bentuk kepedulian terhadap perkembangan dunia internet khususnya dunia blogging di Indonesia, itulah salah satu alasan mengapa dipilih keyword tersebut.
Sebenarnya saya, yang masih newbie banget dalam dunia blogging apalagi per-SEO-an, belum banyak tau tentang SERP. Setelah membaca keyword " Indonesia Siap Bersaing di SERP", langsung ada tanda tanya besar yang terbayang-bayang di kepalaku.

Setelah searching di salah satu mesin pencari, ketemu dech bahwa  SERP itu singkatan dari Search Engine Result Page. dalam pengertian Bahasa Indonesia, SERP merupakan halaman yang muncul sebagi hasil dari pencarian yang dilakukan oleh mesin pencari, Google misalnya.

Google, dengan algoritmanya, akan menemukan hasil pencarian dan menampilkannnya di halaman webnya. berdasarkan algoritma tertentu google akan mengurutkan hasil pencarian. Setiap blogger pasti menginginkan blognya berada pada posisi teratas dalam mesin pencari. Karena kemungkinan besar blog /web yang berada di posisi teratas akan banyak diakses, sehingga bisa menaikkan traffic-nya. Jika traffic naik, akan lebuh mudah menjadikannya sebagai peluang bisnis. Dari hal itu, banyak pengusaha yang mengadakan Kontes Peluang Usaha Membuka Loket Online - Syarat Mudah Proses Cepat.

Indonesia yang memiliki jumlah penduduk sekitar 240 juta jiwa sudah mempunyai sekitar 45 juta pengguna Internet di tahun 2010 saat ini. hal ini menunjukkan bahwa sekitar 18.75 % penduduk indonesia sudah mengenal dunia maya yaitu dunia Internet. Dari berjuta-juta pengguna internet ini, pasti juga banyak yang sudah master dalam menjadikan dunia internet sebagai dunia bisnis. Agar dunia bisnis internet lancar, maka hal yang sangat perlu diperhatikan salah satunya adalah volume dan kualitas trafik pengunjung web.  Untuk mendapatkan trafik pengunjung yang berkualitas, seorang blogger atau web master harus memiliki keahlian dalam SEO (Search Engine Optimation).

Itulah sedikit ulasan yang semrawut tentang Indonesia Siap Bersaing di SERP  dalam mengikuti Kontes SEO DANUAKBAR.COM Berhadiah Jutaan Rupiah.

2 comments:

  1. kunjungan plus foloiwing, ikutan kontes Om Danu Ya!!!!! sukses selalu,
    slam persahabatan

    o iya blog saya dofollow sering 2 ya berkunjung blog saya, kita buat jaringan, asal tau aja, masing2 bloger punya komunitas masing2 untuk membangun blognya

    ReplyDelete
  2. ikutan kontes nih, semoga menang. kami undang juga mengikuti lomba menulis di blog hadiah total 1,5 juta :)

    ReplyDelete

Terima kasih Atas kunjungan Anda...
Jangan Lupa Berkomentar ya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...