Monday, March 4, 2013

Fenomena Harlem Shake yang Cetar Membahana

Berawal dari pertanyaan teman saya sekitar 2 minggu yang lalu, "Harlem Shake itu apa?" . Karena saya tidak tau, maka hanya bisa geleng-geleng kepala. Eh, tidak lama kemudian, saat lagi nonton tv, ada salah satu infotainment yang lagi ngebahas tentang artis yang melakukan Harlem Shake. Saat itu juga saya baru tahu.

Pada tayangan infotainment itu artis melakukan dance yang menurut saya gak karuan bentuknya yang diiringi dengan musik yang bertempo keras.

Setelah saya telusuri di Internet, ternyata Harlem Shake adalah sebuah tarian yang berasal dari daerah Harlem, di sekitar New York. Tarian ini menyuguhkan seorang yang menari dengan mengenakan helm di antara sekerumunan orang yang terlihat bosan. Namun, seiring kerasnya dentuman musik, maka ruangan yang semula senyap itu menjadi penuh dengan orang yang menari secara tidak teratur.

Harlem Shake ini mendadak menjadi cetar membahana dan dianggap sebagai pesaing dari Gangnam Style yang telah membahana sebelumnya. Harlem Shake ini terkenal juga karena di upload di youtube. Ada sekitar 290ribuan hasil saat saya menulis kata "Harlem Shake" pada youtube saat artikel ini saya tulis. Dan beberapa video telah ditonton lebih dari 20jutaan kali. wow..

Bagi Anda yang indin tahu bentuk dance Harlem Shake ini salah satu videonya.


Oiya ternyata ada juga tentara di Norwegia yang juga melakukan Harlem Shake
Hati-hati, jika anda menggilai dance ini jangan melalukan dance ini sembarangan, karena menurut washingtonpost ada sekitar 15 orang pekerja tambang di Australia dipecat gara-gara melakukan Harlem Shake di tempat penambangan.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Atas kunjungan Anda...
Jangan Lupa Berkomentar ya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...