Sunday, December 25, 2011

Cara Mudah Membuka Windows Task Manager

Task Manager adalah sebuah program aplikasi yang menunjukkan proses, program dan aktifitas yang sedang berjalan pada komputer . Anda dapat menggunakan Task Manager untuk memonitor performa komputer atau untuk menutup program yang tidak merespon (program not responding).

Task manager ini juga merupakan aplikasi darurat saat windows mengalami Hang.
Ada beberapa cara untuk membuka Task Manager ini. Diantaranya:
1. CTRL+ALT+DEL
Tekan tombol Ctrl+Alt+Del secara bersamaan pada keyboard. Jika pada Windows XP Task Manager akan langsung terbuka saat tombol Ctrl+Alt+Del ditekan bersamaan. Untuk WIndows Vista dan Windows 7 akan muncul Windows Security screen lalu ada pilihan Task Manager.

 

2.CTRL+SHIFT+ESC
Cara kerjanya sama dengan No. 1.


3.Klik Kanan Taskbar
Klik kanan pada taskbar dan pilih Task Manager untuk membuka Task Manager.


4. Run Taskmgr
Hal ini dilakukan dengan klik Start Button lalu klik Run atau dengan menekan tombol Windows + R pada keyboard setelah muncul kotak dialog Run, ketik taskmgr pada kotaknya lalu tekan Enter atau klik OK.


5. Browse Taskmgr.exe
Ini merupakan cara terpanjang untuk membuka Task Manager. Caranya Buka Windows Explorer dan arahkan ke C:\Windows\System32 cari taskmgr.exe lalu double-click


6. Buat Shortcut Taskmgr.exe
Cara terakhir adalah membuat shortcut Taskmgr.exe pada desktop. Cara membuatnya klik kanan desktop pilih New lalu klik Shortcut. muncul jendela baru, browse pada C:\Windows\System32 gulir kebawah sampai ketemu taskmgr lalu klik OK.


Itulah beberapa Cara Membuka Task Manager pada WIndows. Silahkan dicoba.



source: howtogeek.com

No comments:

Post a Comment

Terima kasih Atas kunjungan Anda...
Jangan Lupa Berkomentar ya..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...